n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n Love 4 aLL Hatred 4 None n_n

Rabu, 09 November 2011

Virus yang Nikmat

Bagi para penikmat & pencinta rokok,, mereka berani mengklaim bahwa rokok sangat tramat nikmat. Tanpa mengenal usia,, ada kakek2, bapak2, remaja, bahkan anak2 pun pastinya pernah kita jumpai ada yg dengan asiknya menghisap rokok dimana2. Bahkan,, sebagian dari mereka pun mengklaim tak bisa hidup tanpa rokok. Waaaah seistimewa itukah rokok bagi mereka??? Hmm,, sebenarnya,, sadar atau tidak sadar,, rokok bagaikan virus nikmat yang mematikan bagi mereka. Perlahan tetapi pasti,, virus itu akan bekerja & terus bekerja, & akhirnya, nyawa menjadi taruhannya.

Rokok bagaikan bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Para penikmat rokok pun sadar atau tidak sadar, mereka seolah - olah tak peduli dengan fakta dari bom waktu ini. Selama mereka menikmati rokok ini, ya mereka merasa nikmat, masalah bagaimana nantinya, mereka tak mau peduli. Buktinya saja,, kita tahu bersama kan, di iklan2 rokok sudah dikasih tahu bahaya rokok yang menyeramkan. Tapi,, dengan asiknya, mereka tetap membeli & menjadi penikmat rokok sejati.. Alangkah dahsyaatnya ya jeratan rokok..

Rokok yang mereka nikmati selama ini berasal dari kandungan - kandungan yang sangaaat negatif. Yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker. Kandungan2 nya saja negatif, lalu adakah hasil positif nya?! hmmm,, kalau dihitung lewat ilmu matematika,, (-) tambah (-) yang hasilnya kan makin (-) bukan (+).. Itulah rokok secara matematika. :)
Kalau ga percaya,, coba deh buka di link ini . disitu ada fakta ilmiah tentang kandungan asap rokok.


Lalu,, bagaimana pandangan Islam tentang rokok? Hmm,, memang, kita tahu bersama, di al - qur'an tidak secara jelas dinyatakan bahwa rokok adalah hal yang haram. Dan itu, dijadikan alibi bagi para penikmat rokok yang beragama muslim. Hufffttt,, sangat disayangkan ya,, sudah bagus2 muslim,, tapi tetap merokok dngan alibi seperti itu. :(
Padahal kalau dikaji secara mendalam, & menurut salah 1 tkoh muslim, sebenarnya rokok itu berupa asap yang merugikan organ - organ tubuh. Dan Islam melarang hal - hal yang tidak berguna karena didalamnya hanyalah kemudaratan. Nah,, jadi setelah dikaji, Islam tak melarang rokok secara jelas, tapiii, melarang hal - hal yang tidak berguna & sia - sia. Namun, fenomena orang2 yang tetap bertahan dengan nikmatnya rokok dan dngan b'sembunyi dibalik alibi tadi,, seperti ayat al - qur'an di bawah ini :

Yaitu orang-orang yang telah sia – sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.
Al - Kahfi (104)
Jika di masa Rasulullah SAW rokok ini ada,, tentu Rasulullah SAW pun pastinya akan melarang penggunaan rokok ini. Dari segi fakta ilmiah,, kesehatan,, matematis,, dan agama pun,, rokok benar - benar merugikan. Lalu,, masihkah kita mau untuk menjadi pengagum setia "virus nikmat" itu??!!! Jawabannya ada pada hati,, & logika anda.. 1 hal yang pasti,, orang yang baik & sehat adalah dia yang menjalani hidup tanpa bergantung pada sesuatu benda.

The source of assistance : The knowledge book,, "Malfuzhat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar